Prosedur Kedatangan


DOMESTIK

Selepas mendarat, pastikan anda mengikuti alur kedatangan dengan mengikuti Signage “Pengambilan Bagasi” sampai dengan tiba di area pengambilan bagasi untuk mengambil bagasi tercatat atau anda dapat langsung melanjutkan perjalanan ke pintu keluar kedatangan apabila tidak membawa bagasi tercatat.



INTERNASIONAL

Selepas mendarat, pastikan anda mengikuti alur kedatangan dengan mengikuti Signage “Pengambilan Bagasi” sampai dengan tiba di area Pemeriksaan Imigrasi untuk melakukan proses keimigarisan.

1. Siapkan Passpor dan dokumen keimigrasian lainnya;
2. Mempersiapkan Visa (bila diperlukan);
3. Mempersiapkan Sertifkat Vaksin (apabila WNA melakukan kunjungan ke wilayah terdampak endemik kurang dari 6 hari dari waktu ketibaan di Indonesia); dan
4. Mengantri pada jalur barisan khusus Warga Negara Asing (Foreign).

Setelah proses imigrasi, lanjutkan perjalanan ke area conveyor bagasi untuk pengambilan bagasi tercatat dan dilanjutkan dengan proses kepabeanan. Prosedur kepabenan dapat dilihat DI SINI

Proses selesai, perjalanan dapat dilanjutkan ke pintu keluar kedatangan internasional.

Catatan: Bagi Penumpang Transit: Apabila maskapai penerbangan yang digunakan tidak menyediakan layanan transfer penumpang, maka anda diharuskan untuk menyelesaikan proses imigrasi dan bagasi (bea cukai) terlebih dahulu sebelum melakukan proses check-in keberangkatan ke penerbangan lanjutan.

Chat dengan kami