Berita


Palembang 29 Juli 2016

PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menyalurkan program kemitraan tahap II tahun 2016 kepada 13 mitra sebesar Rp 280.000.000. Bantuan ini merupakan program kemitraan bina lingkungan (PKBL) untuk ke-13 mitra binaan PT. Angkasa Pura II. Mitra binaan ini berasal dari beragam sektor seperti pedagang manisan, pemilik kantin, pengrajin songket hingga pembuat batubata.

Penyaluran program kemitraan dilakukan langsung oleh Sundjaya, Manajer Keungan, Komersil dan SDM PT. Angkasa Pura II. "Para mitra ini berasal dari tiga wilayah, Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir" ujarnya usai penyerahan dana di Kantor PT. Angkasa Pura II Palembang.

Pada tahap pertama PKBL, dana yang disalurkan lebih besar yakni sebesar Rp. 555 Juta untuk 23 mitra binaan, namun pada tahap kedua ini dananya lebih kecil padahal yang mengajukan proposal pinjaman banyak, baik yang baru atau lanjutan. Sayangnya, setelah di survey hanya ada 13 binaan yang mendapat pinjaman. "Khususnya yang lanjutan, ada beberapa yang macet, makanya kami tidak memperpanjang pinjaman" ungkapnya.