Berita


Pengembangan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II di Palembang dikebut agar dapat digunakan untuk kontingen Negara se- Asia dalam mengikuti Asia Games pada Agustus 2018.

 

Dalam audiensi Executive General Manager PT Angkasa Pura II Iskandar Hamid bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin di Griya Agung, Rabu sore beberapa hal penting disebutkan, antaranya Pembangunan Sky Bridge, Fix Bridge, dan Re-Layout, hingga penebalan kekuatan landasan. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik progres yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura II, dimana sesuai keiinginannya menjadikan Provinsi Sumsel dikenang sebagai provinsi yang nyaman, oleh para tamu negara-negara Asia tersebut. 

"Terima kasih kalian membuat Airport kita menjadi sedemikian rupa. Apalagi Airport kita tidak seperti di tempat lainnya, dengan sizenya pas dan tidak kecil juga tidak terlalu besar," ulasnya,  Rabu (25/10/2017). Dia menilai jika LRT sudah selesai. Inilah Airport paling nyaman dan belum pernah ada Airport di Indonesia yang terintegrasi dengan LRT seperti di Palembang. Ia juga menghimbau untuk menambah kapasitas toilet termasuk melarang adanya taksi liar yang berlalu-lalangdi sekitar Bandara, sebab hal tersebut dapat mengurangi kenyamanan penumpang pesawat. "Tidak boleh ada taksi liar di sana, sehingga orang datang itu merasa nyaman dan aman. Jangan merusak kepentingan umum," himbaunya 

Sementara Executive General Manager PT. Angkasa Pura II Iskandar Hamid mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang sudah mau menerima untuk audiensi di sela-sela kesibukannya sebagai kepala daerah. Ia mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan semua progres Sky Bridge, Fix Bridge, dan Re-Layout. Ia menuturkan progres Sky bridge sendiri sudah 40%. Sedangkan untuk daya tampung penumpang hingga Asian Games nanti Bandara sanggup menampung sampai 4 juta penumpang

"Jadi kami sekarang sedang berusaha menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kami (Angkasa Pura II), sehingga nanti paling tidak dukungan bandara terhadap event international tersebut bisa sejalan," pungkasnya. 

 

disadur dari : https://www.wartaekonomi.co.id/read158921/jelang-asian-games-pengembangan-bandara-smb-ii-dikebut.html